Inilah Enam Nama Peraih Anugerah 'Tokoh Pluralis 2013'
Sumber: Blogspot.com

Nasional / 1 January 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Enam Nama Peraih Anugerah 'Tokoh Pluralis 2013'

Lori Official Writer
6108

Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menetapkan enam nama tokoh besar Indonesia yang dinobatkan sebagai tokoh pluralis 2013 pada Senin (30/12). Satu diantaranya diraih oleh Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo.

Sementara lainnya adalah Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama ((PP ISNU) Ali Masykur Hargens, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Calon Presiden 2014 Hary Tanoe.

Adapun kriteria pemilihan ini dipandang dari segi kompetensi masing-masing dengan sejumlah hal ini, yakni memiliki wawasan ke-Indonesiaan, moderat, membela hak minoritas serta tidak mencampuradukkan urusan agama dengan politik.

Direktur LPI, Boni Hargens mengatakan bahwa pemilihan enam tokoh pluralisme ini didasarkan dari hasil penilaian beberapa pengamat, pakar serta pandangan masyarakat. “Penilaian masyarakat itu terbukti dalam survey yang pernah kami lakukan. Bulan November 2013 kemarin, kita sudah rilis,” kata Boni.

Seperti yang dilontarkan oleh Joko Widodo, bahwa kemajemukan yang dimiliki oleh Indonesia adalah anugerah yang sepatutnya dilestarikan dan dihargai. Sehingga intoleransi yang masih kerap terjadi di negeri ber-Bhineka Tunggal Ika ini tak lagi terjadi, secara khusus menapaki tahun yang baru 2014 nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Fakta Dibalik Jatuhnya Helikopter RS Efarina Etham Berastagi

Gereja Malawi Disambar Petir, 8 Orang Tewas

Jelang Tahun Baru 2014, Ada Helikopter Jatuh di Karo

8 Peristiwa Besar Dunia Selama 2013 (2)

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Film-film Petualangan Terbaru Hiburan Akhir Tahun

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami